... Inilah Lima Jenis Makanan Pemicu Jerawat yg Wajib Dihindari!

Inilah Lima Jenis Makanan Pemicu Jerawat yg Wajib Dihindari!

Makanan pemicu jerawat wajib Anda ketahui.Tentu Anda tidak ingin ada jerawat yg terus bermunculan di kulit wajah meski Anda sudah memakai berbagai obat jerawat mahal dan bermerk terkenal.

Makanan Pemicu Jerawat – Bisa saja masalahnya bukan pada obat jerawat Anda,melainkan gaya hidup Anda, terutama jenis makanan yg Anda mengonsumsi sesehari.Mungkin Anda tidak sadar bahwa makanan-makanan yg Anda konsmumsi adalah makanan-makanan pemicu jerawat.

Penasaran kan makanan apa saja yg tergolong sebagai pemicu jerawat? Simak informasinya berikut ini.

5 Jenis Makanan Pemicu Jerawat

Inilah Lima Jenis Makanan Pemicu Jerawat yg Wajib Dihindari!

Gorengan dan makanan berlemak tinggi
Anda pecinta gorengan sebaiknya perlu mengurangi asupan ini karena dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah Anda. Mengapa?Karena gorengan mengandung lemak yg sangat besar dan lemak tersebut nantinya akan menumpuk di dalam tubuh.

Ketika timbunan lemak sudah dalam level yg berlebihan,lemak akan dikeluarkan melalui pori-pori kulit dan pori-pori kulit yg paling banyak mengeluarkan lemak adalah kulit wajah.

Ketika kulit wajah berminyak,berbagai kotoran akan mudah menempel dan tumbuhlah kuman dan bakteri penyebab jerawat.

Makanan manis alias mengandung gula tinggi
Jenis makanan pemicu jerawat lainnya yaitu makanan manis atau makanan yg banyak mengandung gula.Sebagai tambahan informasi,gula ternyata juga dapat menimbulkan peningkatan jumlah lemak di dalam tubuh.

Ketika seseorang terlalu sering mengkonsumsi makanan manis atau makanan yg kaya akan gula,ia akan lebih mudah berjerawat.

Maka dari itu,ada baiknya dari sekarang kurangi mengonsumsi gula karena selain dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat,gula juga dapat menimbulkan penyakit diabetes yg sangat berbahaya.

Makanan & minuman berbahan susu
Makanan & minuman berbahan susu seperti yoghurt,keju,susu cair,susu cream,dan lain-lain,juga termasuk dalam kategori jenis makanan pemicu jerawat.

Oleh karena itu sebaiknya hindari makanan ini.Makanan/minuman berbahan susu punya kandungan hormon karena bahan susu yg diambil adalah susu dari sapi betina.

Minuman berkafein
Mungkin Anda sedikit kaget ternyata kafein juga dapat menimbulkan jerawat. Kafein tidak hanya dapat dijumpai pada minuman kopi saja.

Cokelat,obat penahan sakit,teh,dan produk minuman berenergi juga mengandung kafein.
Zat kafein yg masuk ke dalam tubuh dapat menimbulkan adrenalin yg kemudian menghasilkan hormon pemicu stress.

Sedangkan stress yg dialami oleh seseorang sangat berpengaruh pada risiko munculnya jerawat.
Minuman beralkohol

Minuman beralkohol memang tidak ada manfaatnya sama sekali utk tubuh.
Sebaliknya,minuman yang mengandung alkohol dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan termasuk kesehatan kulit seperti jerawat.

Minuman beralkohol merupakan salah satu penyebab terganggunya aliran darah di dalam tubuh.

Jika seseorang terus-menerus mengkonsumsi minuman beralkohol,kulit akan lebih cepat keriput, kusam, dan juga berjerawat.

Demikian informasi singkat mengenai beberapa jenis makanan pemicu jerawat. Semoga bermanfaat utk Anda semuanya.

Artikel Berita Terbaru Hari Ini Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top