... Batu Akik Zamrud Terbaru 2017

Batu Akik Zamrud Terbaru 2017

Batu Akik Zamrud adalah batu permata yang berwarna hijau yang sangat indah jika kita memandangnya,selain itu batu akik zamrud ini juga mempunyai harga dari yang rendah sampai yang tinggi.

Warnanya (color): Warna pada batu akik zamrud sangatlah menentukan nilai atau kualitas pada sebuah batu akik zamrud.makin hijau warnanya pada suatu zamrud maka harganya pula  akan semakin tinggi.Yang  terpenting untuk menentukan nilai atau kualitas Batu akik zamrud ini ialah warna.Warna yang terbaik untuk zamrud ialah  hijau terang yang tik terlalu gelap dan tak terlalu pucat.

Ukurannya (size): Semakin besarnya zamrud,semakin harganya besar. zamrud yang kecil bisa dibelikan dengan harga yang terjangkau,karna ada materialnya yang kurang,dan juga karna batu akik zamrud yangg kecil jarang langka dari zamrud yang besar.

Potongan (cut): Dalam lakukan pemotongan suatu  zamrud lebih baik kita serahkan kepada ahlinya,karna potongan suatu zamrud bisa mempengaruh nilai dan harga zamrudnya.nilai dan harga suatu zamrud pula ditentukan oleh nilai potongan itu.Semakin baik zamrud dipotong maka akan mencerminkan jumlah maksimal cahayanya.

Kejelasannya (clarity): suatu batu zamrud mempunyai kejernihannya yang beda-beda. makin jernih ataupun jelasnya pada suatu batu zamrudnya maka  harga dan nilainya akan makin melunjak.namun yang  terutama dalam penentuan nilainya,harga dan kualitas suatu zamrud ditentukan pada kejernihan (clarity).Hampir seluruh zamrud atau emerald alam ini mempunyai jumlah keadaan yang mendung atau kelemahan dalamnya,yang disebutkan dengan inklusi.Hal ini dapat diterima untuk zamrud mempunyai kurang sempurna kejelasannya dan nilai zamrud tersebut tak rendah.Tetapi,ada perbedaan-perbedaan yang signifikasi pada zamrud yang mempunyai banyak disertakan, ataupun sangatlah berawan hingga mereka kehilangan transparans mereka.

Perawatan zamrud,Imitasi dan Sintesis (Treatments,Synthetics and Imitations): Hampir seluruh batu zamrud melewati berbagai macam perawatan sebelum mereka dibuat jadi perhiasan atau pernak-pernik.Beberapa pengolahaan ini diterimakan dan ada yang menganggap ada kecurangan.Juga karna nilainya yang mahal, zamrud biasanya disintesi di lab.Dan terkadang si penjual tak jujur, mungkin mencoba untuk menjualkan batu  lain sebagai batu zamrud.batu zamrud sistetisi tentu harga sangatlah berbeda,karna pada  biasanya batu zamrud yang sintetis ini terbuat dari campuran kaca dan kristal.

Arti dan simbologinya (Meaning and Symbology): Emerland mempunyai banyak sifat pemulihan dan sudah penting untuk banyak budaya selama beriu-ribu tahun.batu akik zamrud ini mempunyai arti tenang dan agung yang  memakainya akan tingkatkan nilai percaya diri.

Berikut ini ialah gambar batu  zamrud  ataupun emeraland individu dan perhiasan (jewelry) zamrud dianalisa dan ditulis .

http://daffaran.blogspot.com/2017/03/batu-akik-zamrud-terbaru-2017.html

Dibawah ini merupakan batu zamrud yang dipotong jadi suatu bentuk cabochon (bentuk bulat ataupun oval).Zamrud potongan untuk cabochon slalu jelas yang kurang dan pada umumnya lebih rendah.Tetapi,yang  ini mempunyai warna yang hijau yang cukup baik yang membuatnya harga melunjak batu zamrud ini mempunyai harganya sekitar Rp 200.000 sampai Rp 500.000 per karatnya.batu akik zamrud cabochon

Ini ialah contoh dari batu zamrud yang kualitasnya buruk.jelas ini cukup miskin,pemotongan yang buruk,mereka yng kecil,dan yang  terpenting, warnanya membuat kita bosan.Jangan beli zamrud yang seperti ini,terkecuali bila kalian hanyalah ingin mempunyai suatu zamrud dan kalian mempunyai biaya yang rendah.batu akik zamrud ini mempunyai harga berkisar antara Rp 50.000  per karatnya.

batu akik zamrud oval
synthetic emerald ini merupakan Zamrud pada cincin ini  jelas dan bagus,agak trlalu jelas.Bahkan ketiadaan dari karakteristik inklusinya merupakan indikasi bahwa itu ialah sintetisnya.Batu yang tidak rusak mungkin untuk refleksi sebaiknya yang cahaya hijau.batu zamrud ini mempunyai harga sekitar Rp 700.000 sampai Rp 1.000.000 per karatnya.

batu akik zamrud synthetic emerland
Ini ialah jenis  zamrud yang harus Kalian beli.Meski tak sejelas seperti zamrud di bagian atas,itu lebih berharga karna warnanya yang menyala hijau zamrud. Kejelasannya (clarity) tak mengurangkan secara signifikasi dari nilai dan pemotongan yang sangat baik (semua cahaya dan aspek bahkan tercermin dari bagian bawah).batu zamrud ini mempunyai harga berkisar Rp 1.000.000 sampai Rp 1.500.000 per karatnya.

batu akik zamrud emerland
poor color emerald  merupakan batu zamrud Ini jelas dan bagus dan cukup baik pemotongannya (zamrud dipotong).Tetapi,yang berwarna hijau agak  terlalu gelap sedikit. batu zamrud ini mempunyai harga berkisar Rp 300.000 sampai Rp 800.000 per karatnya.

Batu akik Jamrud poor color emerland
dull color emerald ialah batu  zamrud ini mempunyai kejelasannya (clarity) dengan banyaknya whispy inklusi dan patah tulang khas zamrud tersebut. Tetapi,yang mencela pertama nilai zamrud ialah yang berwarna hijau agak kekuning-kuningan sedikit.Suatu warna batu zamrud seharusnya lebih hidup dan sedikit biru.batu zamrud ini mempunyai harga diantara Rp 400.000 sampai  Rp 700.000 per karatnya.

Batu Akik Jamrud door color emerland
poorly cut emerald     Ini ialah contoh batu zamrud yang sangatlah buruk pemotongannya. Kita dapat melihatkan melalui bagian bawahnya,yang artinya itu tak dipotong secara benar,cahayanya harus dipantul kembali pada mata kita. Seginya pula tak pecah dan rata.Seperti zamrud kebanyakan,yang  ini tergolong hingga kejelasannya ialah berkurang.Warna dalam zamrud ini sangat nyata dan warnanya cukup pucat.batu akik  zamrud ini mempunyai harga diantara Rp 700.000 sampai Rp 900.000 per karatnya.

Artikel Berita Terbaru Hari Ini Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top