... Tips Menjaga Mata

Tips Menjaga Mata

Mata adalah organ di tubuh kita yang amat berharga.kita harus menjaga dengan sebaik-baiknya,Dengan mata kita bisa melihat pemandangan alam beserta isinya.Untuk itu,kita perlu menjaga kesehatan mata supaya tak akan mengalami penyakit mata atau masalah pada kesehatan mata yang lain misalnya rabun jauh,presbiopi,miopi maupun hipermetropi.Kemudian,adakah cara untuk menjaga kesehatan mata kita itu....??? yang sudah tak asing lagi bagi kita dengar adalah miopi atau rabun jauhnya,hipermetropi atau rabun dekatnya,presbiopi atau tak bisa melihat benda yang terjauh maupun terdekat, katarak,buta warna yang tak bisa melihat beragam macam warnanya.Ada banyak sekali hal yang bisa kita lakukan untuk dapat menjaga kesehatan mata dan supaya terhindar dari penyakit mata.Dibawah ini adalah cara menjaga kesehatan mata kita.
Beragam penyebab penyakit mata itu dapat terjadi di mata anda.Seperti miopi yang kebanyakannya ada di kalangan siswa dan mereka biasanya yang sering hobbi dalam membaca buku,atau suka nonton televisi.Dan Untuk lebih jauh mengetahui dan mengerti tips menjaga kesehatan mata.adalah seperti Berikut ini

http://daffaran.blogspot.com/2017/02/tips-menjaga-mata.html

8.Tips menjaga kesehatan mata :

  1. Membaca Buku Perhatikan Jaraknya.Upayakan membaca buku di jarak yang bagus.Jarak bagus untuk mata yang dimaksudkan yaitu membaca buku di jaraknya 30 cm dari mata ke buku yang dibaca,usahakan cara ini untuk pencegahan penyakit mata miopi atau rabun yang dekat.
  2. Jangan Baca Buku Sambil Tiduran.Dan Upayakan tidak membaca buku atau melihat televisi ataupun teks apapun dalam keadaan sambil tidur.Ini juga bisa menyebabkan kesehatan mata anda terganggu seperti bisa menimpanya miopi.
  3. Uasahakan Pencahayaan Yang Cukup.Sebaiknya Jangan menggunakan lampu penerangan diruangan membaca terlalu redup saat belajar ataupun membaca cerpen.dikarenakan penerangan yang kurang itu bisa menganggu kesehatan mata anda.
  4. Sempatkan Istirahatkan Mata.Atur waktu Untuk mengistirahatkan mata anda, saat sudah terlalu lama di depan layar laptop atau televisi dan komputer waktu melakukan kerja atau kegiatan apapun di laptop atau komputer dan juga nonton tv.Ini perlu juga bagi menjaga kesehatan mata kita.
  5. Usahakan Jangan Kucek Mata anda.Jangan biasakan mengucek mata anda,saat tangan anda dalam kondisi kotor atau siap memegang sesuatu barang.DiKarenakan tangan yang kotor bisa terinfeksi terhadap organ mata yang nantinya akan mengakibatkan sangat buruk bagi kesehatan mata.
  6. Kedipkan Mata anda.Perlu juga untuk mengedipkan mata kita dengan intensitas yang agak ditambah,di saat terfokusnya melihat sesuatu yang lama sekali seperti komputer atau laptop usahakan untuk mengedipkan mata.
  7. Makanan Untuk Kesehatan Mata.Makanlah makanan yang banyak mengandung vitamin A Yang sangat baik untuk kesehatan mata kita.Yaitu buah-buahan,wortel adalah jenis buah yang sangat baik bagi kesehatan mata kita,karna mengandung vitamin A untuk menjaga kesehatan mata.
  8. Berhentilah merokok Untuk anda yang perokok aktif,coba usahakan untuk berhenti kebiasaan merokoknya mulai dari sekarang.Karna mengakibatkan, bisa berpotensi menyebabkan berbagai jenis penyakit mata seperti katarak serta kerusakan saraf optik di mata anda.

Itulah 8 Tips Menjaga Kesehatan kita supaya selalu sehat dan senantiasa terus dapat berkarya,Karena mata adalah satu-satu kekayaan yang tak terhingga,dengan mata kita dapat melihat,menulis,dan masih banyak lagi manfaat lainnya untuk diri kita pribadi.Semoga Artikel ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.Terimakasih kepada pengunjung semua.

Artikel Berita Terbaru Hari Ini Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top