... Kapal Selam Tercanggih DiDunia

Kapal Selam Tercanggih DiDunia

Kapal Selam adalah unit yang cukup penting dalam bidang militer dan juga dapat dijadikan berbagai fungsi penelitian dibawah laut.Dikarenakan dengan berbagai fungsinya dan kecanggihan yang dipunya biarpun ada pula yang memiiliki kapal selam pribadinya

Di pandang dari fungsi utamanya Kapal Selam merupakan Kendaraan didalam laut,yang sebagian ditenggelamkan dengan keseimbangan dan peralatan canggih hingga Kapal Selam bisa beroperasi dengan sangat baik.

Seperti halnya negara Indonesia juga memiliki beberapa kapal selam milik TNI Angkatan Laut yang hingga saat ini masih beroperasi baik.Berikut ini akan dijelaskan secara singkat Daftar Kapal Selam Tercanggih didunia yang pernah ada.Kebanyakan dari Kapal Selam tercanggih yakni milik Militer.Dengan fungsi utama untuk mempertahankan wilayah kelautan negaranya.Apakah militer Indonesia termasuk dalam 10 Daftar Kapal Selam Tercanggih Dunia?

http://daffaran.blogspot.com/2017/02/kapal-selam-tercanggih-didunia.html

1. Kapal Selam Ambush - Inggris

Kapal selam ini tak butuh pengisian ulang bahan bakar dan dapat menyerang menggunakan misil sejauh 1.000 mil (1.609 kilometer). Misi kapal selam biasa cuma 10 minggu,tetapi secara teori kapal selam ini dapat bertahan didalam air tanpa harus muncul kepermukaan,25 tahun.selam Ambush membawa 38 misil, yaitu misil penjelajah Tomahawk yang punya daya jelajah sampai 1.240 mil (1.996 kilometer). Selain itu juga, kapal selam ini juga dilengkapi dengan torpedo kelas berat untuk menghancurkan kapal dan kapal selam lainnya.

2. B-90 Sarov - Rusia

Kapal Selam Rusia yang diberi nama B-90 Sarov, Diluncurkan pada bulan Desember 2007. Kapal selam ini dibangun dipabrik Red Sormovo" dan Sevmash. "B-90 Sarov" airindependent dilengkapi dengan mesin (VNEU) pada bahan bakar hidrogen dan Kapal ini memiliki 52 orang awaknya.

B-90 Sarov adalah kapal selam diesel-listrik, namun mempunyai suatu reaktor nuklir kecil sebagai pembangkit tenaga tambahan. Ini kombinasi yang unik. Reaktor nuklir ini dirancang untuk mengisi baterainya, sehingga kapal selam dapat tinggal lebih lama ddalam air. Kapal selam ini mempunyai sistim persenjataan SLBM (submarine-launched ballistic missile) semacam R29 PM yang mampu menghantam sasaran sejauh 8.300 km.

3. Kapal Selam U-212 A - Jerman

Kapal selam buatan Jerman U-212 A ini hampir tak bersuara. Juga hampir tak memancarkan radiasi panas dan sepenuhnya terbuat dari logam nonmagnetik. Kapal selam U-212 memakaikan sel bahan bakar hidrogen yang dikembangkan oleh kalangan kapal angkatan laut Jerman Howaldtswerke Deutsche Werft, yang mengklaim itu jadi “puncak teknologi kapal selam Jerman.”Kapal ini mempunyai panjangnya 56 m dan lebar 7 m.

Kapal super-stealth ini yang pertama dari jenisnya yang diaktifkan oleh sel bahan bakar hidrogen revolusioner yang memungkinkan pelayaran tanpa kebisingan ataupun knalpot panas.U-212 A tak seperti kapal selam konvensional,yang hanya udara untuk membakar solar,fuel cell tak memerlukan oksigen untuk beroperasi.Kapal selam dipersenjatai 12 torpedo Kaliber 533 mm yang dipandu, masing-masing mampu menghancurkan sebuah kapal perang ataupun menonaktifkan sebuah kapal induk.

4. Kapal Selam Dolgoruky Yuriy - Rusia

Kapal selam Dolgoruky Yuriy yang sekelas dengan Borei itu untuk pertama kali mulai beroperasi.Yuriy rusia ini mampu membawa 16 ICBM jenis baru (bernama Bulava).Kapal selam dengan panjangnya 170 m (558 kaki) itu  dirancang untuk menggantikan kapal-kapal tua Rusia.Negara itu juga sedang menguji coba kapal-kapal selam lain dari jenis sama.

Presiden Rusia juga mengumumkan yakni Moskow akan menghabiskan 4 triliun rubel (sekitar $ 132 milyar) untuk menggabungkan kapal selam baru itu dengan armada Angkatan Lautnya.

5. Sierra Class – Soviet Union

Kecepatannya mencapai 10 knot dengan spesifikasi senjata tempur SS-N-15 Starfish or SS-N-16 Stallion anti-submarine missiles; SS-N-21 Samson cruise missiles4 x 650-mm and 4 x 533-mm torpedo tubesOR,42 mines in place of torpedos.

6.Kapal Selam Trafalgar Class – UK

Kecepatan mencapai hingga 30 knot dengan spesifikasi senjata tempurnya 5 x 21 inch torpedo tubes Tomahawk land-attack cruise missiles Spearfish wire-guided heavi weight torpedo.Harpon anti surface misiles.

7.Kapal selam Type 093 Shang Class – China

Kecepatanya mencapai hingga 35 knot dengan spesifikasi senjata tempur YJ-82 anti-ship missiles6 x 533-mm torpedoes tubes.

8.Kapal selam Astute Class – UK

Astute Class–UK adalah kapal selam tercanggih dunia urutan 4 yang Kecepatan mencapai hingga 29 knot dengan spesifikasi senjata tempur Tomahawk cruise missiles;Harpoon anti-ship missiles in place of torpedoes 6 x 533-mm bow tubes for 36 Spearfish torpedo OR.Mines in place of torpedo.

9.Kapal selam Seawolf Class – Amerika serikat USA

Seawolf Class–USA masuk kedalam Daftar 10 Kapal Selam Tercanggih Dunia dengan Kecepatan mencapai hingga 18 knot dengan spesifikasi senjata tempurnya 8 x 660-mm torpedo tubes for 50 torpedoes or cruise missiles OR Up to 100 mines in place of torpedoes or missiles.

10.Kapal selam Akula II Class – Soviet Union

Kecepatan mencapai hingga 12 knot dengan spesifikasi senjata tempurnya 4 x 650 mm and 4 x 533-mm torpedos tubes for up to 40 torpedoes or missiles OR Up to 42 mines in place of torpedoes.

11.Kapal selam Virginia Class – USA

Kecepatan mencapai hingga 25 knot dengan spesifikasi senjata tempurnya 12 x vertical launch systim tubes for UGM-109 Tomahawk missiles 4 x 533-mm bow tubes for Mk.48 torpedo,Smart mines in place of torpedo.

Nah Itulah 11 kapal selam tercanggih didunia moga informasi ini bermanfaat bagi anda,terima kasih sudah membaca.

Artikel Berita Terbaru Hari Ini Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top